Senin, 24 Oktober 2016

Tugas Teks Eksposisi

PENURUNAN KEDISIPLINAN SISWA SMK N 2 SALATIGA

Tesis
       Tahun pembelajaran 2016/2017 ini SMK Negeri 2 Salatiga mengalami penurunan. Banyaknya kredit point pelanggaran siswa daripada prestasi siswa. Membuat citra baik SMK Negeri 2 Salatiga semakin lama menurun.

Argumentasi
       Saat upacara bendera hari Senin masih banyak siswa SMK N 2 Salatiga melanggar peraturan dengan telat , tidak memakai topi dan lainnya lagi. Sama halnya dengan Apel rutin yang diadakan SMK N 2 Salatiga . Masih banyak siswa yang tertangkap guru karena atribut yang dikenakan tidak sesuai dengan aturan yang ada . Banyak juga siswa laki - laki yang rambutnya lebih dari 6mm . Perempuan yang memakai jilbab tidak sesuai aturan.
      Di parkiran siswa juga banyak motor - motor yang tidak standar. Banyak motor yang bodinya diganti warna. Ada juga anak laki-laki motornya banyak diganti siswa yang mengendarai motor banyak juga yang tidak memakai helm , baik laki-laki maupun perempuan.
     Dalam hal ini juga , masih banyak siswa SMK N 2 Salatiga yang nilai mata pelajaran tertentu masih kosong. Sebagian besar siswa tidak mengumpulkan tugas dengan berbagai alasan. Mencari alasan ke UKS untuk menghindari ulangan harian dan akhirnya nilainya kosong . Selalu ada saja alasan siswa untuk menghindari hal yang tidak ingin dia lakukan.

Rekomendasi
      Dalam hal ini pihak sekolah belum seratus persen menegakkan peraturan sekolah . Seharusnya pihak sekolah juga membangun minat dan niat siswa untuk mau disiplin dan taat peraturan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar